Akhiri Layanan StarOne, Indosat Migrasikan Pelanggan ke GSM Mei Juni 2016

By On Sunday, July 5th, 2015 Categories : News, Telco
Masuk Indonesia, MyRepublic Hadirkan Internet 300 Mbps
Roadshow Telkomsel 4G LTE Carnival sambangi Makassar

Akhiri Layanan StarOne, Indosat Migrasikan Pelanggan ke GSMGadgetiz.com – PT Indosat Tbk secara resmi telah mengakhiri layanan StarOne yang merupakan teknologi CDMA pada tanggal 30 Juni kemarin. Semua Pelanggan yang menggunakan StarOne akan dimigrasikan ke layana GSM Indosat.

Layanan StarOne ini diberhentikan karena Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No. 30 Tahun 2014 tentang Penataan Pita Frekuensi Radio 800 MHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler tanggal 10 September 2014 dan Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika No. 799 Tahun 2014 tentang Penetapan Penggunaan Pita Frekuensi Radio 800 MHz Kepada PT Indosat Tbk tanggal 12 September 2014.

Kedua hal tersebut bertujuan agar alokasi frekuensi radio 800MHz dapat digunakan untuk keperluan lain yang lebih besar yaitu untuk layanan seluler. Dengan begitu Indosat perlu segera menghentikan Layanan Starone dengan teknologi CDMA. Ungkap Indosat melaluui siaran pers Sabtu (4/7/2015).

Sebagai bentuk kompensasi atas berakhirnya layanan Starone, Indosat memberikan fasilitas layanan migrasi dalam bentuk Kartu SIM GSM, Call Forwarding, serta saldo Indosat Dompetku yang dapat di tarik tunai di Galeri Indosat terdekat atau dibelanjakan di merchant-merchant yang bekerjasama dengan Indosat. Besarnya saldo Indosat Dompetku ini tergantung rata-rata penggunaan layanan Starone dalam 3 bulan.

Akhiri Layanan StarOne, Indosat Migrasikan Pelanggan ke GSM | Dianstra | 4.5