SMS Semakin Ditinggalkan Oleh Para Pengguna Gadget Mei Juni 2016

By On Tuesday, May 24th, 2016 Categories : Apps
Google : Playstore Tidak Akan Hadir Pada Versi Lawas Chromebook

SMS yang merupakan layanan pertama berikirim pesan sudah semakin hilang peminatnya. Lebaran dan musim mudik tahun ini saja diperkirakan jumlah pengguna yang menggunakan layanan SMS akan semakin berkurang.

“Pengiriman SMS diprediksi turun, kompensasinya ya ke data yang luar biasa tinggi. SMS pun akan menjadi prioritas kedua,” tutur Achmad Abimanyu selaku GH Network Operations Indosat Ooredo Surabaya sebagaimana yang kami kutip dari laman DetkInet, Selasa (24/5/2016).

SMS Semakin Ditinggalkan Oleh Para Pengguna Gadget

Menurut Indosat, jumlah pengirim SMS saat Ramadan dan lebaran kali ini akan mengalami penurunan hingga 12% dibanding tahun lalu. Tepatnya dari angka 801 juta SMS terkirim per hari akan menjadi 708 juta SMS perhari.

Penurunan tersebut dikarnakan orang lebih menyukai mengirim ucapan selamat lewat pesan instant seperti WhatsApp, BBM ataupun Line.

Perubahan kebiasaan itu pun semakin terlihat sebab terjadi peningkatan di sektor data. “Data itu tiap tahun mengalami kenaikan. Tahun ini diprediksi akan mencapai 80%,” tambahnya lagi.

Di kala lebaran, pemakaian data Indosat diperkirakan akan menembus angka 1.103 terabyte per harinya. Achmad melanjutkan, jumlah itu baru 17% dari total kapasitas Indosat, sehingga menurutnya bisa dipastikan nantinya akses data akan tetap lancar.

Lalu di sektor voice atau suara, diprediksi akan terjadi peningkatan yang cukup besar di jaringan Indosat, yaitu sebesar 12% dibanding lebaran tahun lalu.

SMS Semakin Ditinggalkan Oleh Para Pengguna Gadget | Lionel | 4.5