OnePlus Hengkang Dari Indonesia, Lantas Bagaimana Nasib Konsumen ? Mei Juni 2016

By On Tuesday, June 14th, 2016 Categories : HP Android
OnePlus Berhenti Menjual Produknya Di Indonesia, Ini Penyebabnya

Para industri tak memungkiri bahwa Indonesia merupakan pasar yang potensial bagi mereka, termasuk juga untuk jual beli ponsel. Di sisi lain, walaupun dikenal sebagai pasar yang besar, namun bukan hal mudah untuk dapat bersaing di tanah air. Salah satunya yang gagal dalam persaingan perangkat telekomunikasi yaitu OnePlus.

Tepat awal bulan ini, vendor asal China itu resmi hengkang dari Indonesia. Hal tersebut memang cukup disayangkan, terutama OnePlus adalah pemain baru di pasar ponsel tahan air. Aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) adalah alasan utama mengapa OnePlus hengkang dari Indonesia.

OnePlus Hengkang Dari Indonesia, Lantas Bagaimana Nasib Konsumen

“Sebenarnya alasan utama masih seputar regulasi saja. Pasalnya TKDN kita tak dapat membawa ponsel berteknologi 4G LTE. Sayang juga kalau cuma membawa produk 3G,” ujar Shinta Hawa Thandari, mantan Community Manager OnePlus Indonesia seperti yang kami kutip dari laman selular.id, Selasa (14/6/2016).

Terlepas dari itu semua, lantas bagaimana nasib para konsumen yang sudah membeli perangkat OnePlus, seperti seri X dan One ?

Saat ditanya terkait masalah tersebut, Shinta menjelaskan, pihaknya akan terus berkomitmen perihal after sales.

“Untuk kegiatan after sales, semuanya akan diambil alih oleh distrbutor yang sejauh ini sudah bekerja sama dengan kami,” tegasnya.

“Para pengguna bisa mengajukan ke PT.SBS yang dulunya bernama Multi Mobile Indonesia selaku distributor resmi OnePlus. Jadi bagi konsumen yang telah membeli OnePlus, mereka tak perlu takut masalah after sales, semua masih akan dilayani,” tutup Shinta.

OnePlus Hengkang Dari Indonesia, Lantas Bagaimana Nasib Konsumen ? | Lionel | 4.5